Pokémon Air Ini Berada di Kepulauan Seribu

Selasa, 26 Juli 2016

Pokémon Go, game terbaru besutan Niantic Labs yang sangat dinantikan di tahun 2016 ini akhirnya resmi dirilis terbatas untuk beberapa negara, meski sayangnya tidak termasuk di Indonesia. Pokémon yang dirilis di tahap awal ini pun hanya Pokémon dalam Generasi I yang berjumlah sekitar 151 ekor (berdasarkan data ini). Tapi, seperti yang kita tahu semua bahwa orang Indonesia itu rasa KEPO nya tinggi dan banyak fanboy dan fangirl Pokémon terutama untuk generasi 80 dan 90an, akhirnya banyak bermunculan link APK ilegal yang membantu memudahkan para calon Pokémon Player. Dan saking tinggi nya animo masyarakat, konon server Pokémon Go sempat down loh, Amazing!. 

Berita resmi mengenai rilis Pokémon Go ini dapat kamu baca disini.


Nah, jika kamu sudah memainkan game ini. Sekarang saatnya untuk menambah koleksi Pokémon kamu. Kamu pasti sudah tahu kan kalo Pokémon itu tinggal di banyak elemen seperti tanah, batu, udara, es, air, dan lainnya. Dan di Indonesia tentu adalah surganya semua elemen Pokémon yang berarti kamu pasti bisa koleksi semua Pokémon dari semua elemen ini. Seru kan?!!!!

Buat kamu yang tinggal di wilayah Jabodetabek dan gemar untuk mengoleksi Pokémon tipe Air, tempat terbaik untuk hunting Pokémon adalah di Kepulauan Seribu. 


Ya, betul Kepulauan Seribu. Yuk kita lihat Pokémon apa saja yang kemungkinan besar bisa kamu dapat kalo kamu pergi ke Kepulauan Seribu.

1. Squirtle
Squirtle, The Tiny Turtle Pokémon
Squirtle adalah Pokémon Air menyerupai kura-kura dan merupakan salah satu dari 3 (tiga) Pokémon Starter selain  Bulbasaur and Charmander. Kemungkinan kamu akan dengan mudah menjumpai Pokémon ini hampir di semua pulau di Kepulauan Seribu.   
Squirtle - Wartortle - Blastoise
Squirtle memiliki kemampuan untuk berevolusi menjadi Wartortle pada level 16 dan Blastoise pada level 36. Squirtle merupakan Pokémon yang memiliki kemampuan bertahan lebih baik daripada menyerang dengan perbandingan kekuatan pertahanan dan kekuatan serangan 60:40.

2. Tentacool
Tentacool, The Jellyfish Pokémon
Tentacool adalah Pokémon Air menyerupai ubur-ubur kotak (Box Jellyfish). Tentacool menyerap sinar matahari dan membiaskan nya menggunakan air di dalam tubuhnya untuk mengubahnya menjadi energi beam, seperti yang dapat kamu saksikan di anime. Saat berada di level 30, Tentacool dapat berevolusi menjadi Tentacruel.

Tentacool - Tentacruel

Selain sebagai Pokémon tipe Air, Tentacool juga merupakan Pokémon beracun dan memiliki pertahanan yang baik dengan kecepatan yang lumayan tinggi.

Untuk mendapatkannya, sepertinya kamu perlu pergi ke Kepulauan Seribu yang memiliki pulau dengan lautan yang biru dan dalam seperti Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Harapan, Pulau Pari, dan Pulau Payung, meski terkadang Tentacool dapat ditemukan di pinggir pantai yang memiliki pasir putih seperti di Pulau Macan Gundul & Pulau Gusung Perak. Tertarik untuk memiliki Tentacool?

3. Shellder
Shellder, The Bivalve Pokémon
Shellder adalah Pokémon Air yang berbentuk seperti mutiara hitam yang dilapisi oleh kulit kerang runcing berwarna biru dan memiliki mata besar dengan pupil mata kecil serta lidah merah panjang menjulur. Lidah ini sepertinya digunakan oleh Shellder untuk menggali pasir di bawah laut dan untuk memikat dan menangkap mangsa. Tubuhnya sendiri diketahui sangat lembut, namun cangkangnya konon lebih keras dari berlian. Shellder rupanya diketahui dapat bergabung menyatu dengan Slowpoke dan bermetamorfosis menjadi Slowbro

Hubungan simbiosis ini sepertinya digunakan untuk mendapatkan tahap baru dalam siklus hidupnya.


4. Horsea
Horsea, The Dragon Pokémon 
Horsea adalah Pokemon Air yang berbentuk seperti Kuda Laut ukuran kecil berwarna biru sayap mungil yang berfungsi sebagai fin dengan ekor yang melingkar yang berguna untuk berpegangan atau lainnya. Pada level 32 Horsea
5. Lapras
Lapras, The Transport Pokémon
6. Kabuto
Kabuto, The Shellfish Pokémon
7. Omanyte
Omanyte, The Spiral Pokémon
8. Staryu
Staryu, The Star Shape Pokémon
Benar atau tidaknya keberadaan para Pokémon ini harus kamu buktikan sendiri. Jadi, ayo segera atur waktu kamu untuk pergi ke Kepulauan Seribu dan hunting ke-8 Pokémon Air ini. Ingat loh, setiap pulau disana pasti memiliki Pokémon nya masing-masing karena habitat nya pun berbeda-beda. Jadi, pastikan kamu mendapatkan semua Pokémon di atas dengan mengunjungi semua pulau yang memiliki habitat hidup para Pokémon ini.

Jangan sampai kalah sama teman-temanmu, sob!
Ayo buktikan kamu bisa jadi Pokémon Master Pertama di Indonesia!

Sebaiknya tunggu rilis resmi game ini di Indonesia ya sebelum memainkannya, biar lebih aman dan nyaman.

Silahkan tinggalkan komentar, kritik, dan saran mengenai keakuratan informasi ini ya. Dan share artikel ini jika bermanfaat bagi para calon Pokémon Master.

Baca Juga

0 komentar

Terbanyak Dipilih

Paket Wisata Pulau Payung Homestay - Private Trip

Pulau cantik yang berlokasi di selatan Kepulauan Seribu ini menjadi bagian dari Kelurahan Pulau Tidung. Saat ini di Pulau Payung telah ters...