6 Alasan Kamu Harus Coba Camping di Pantai

Selasa, 01 Maret 2016

Pernah Camping di gunung ?
Yakin deh pasti banyak dari kamu yang pernah merasakan serunya camping di gunung. Tapi kenapa tidak mencoba satu tempat cantik yang biasa digunakan para bule untuk berjemur? Ya, Pantai. Kamu harus coba merasakan serunya camping di pantai.

Di Indonesia sendiri, negara dengan garis pantai terpanjang di seluruh dunia, secara otomatis menyediakan lokasi camping pantai yang bervariasi medan nya, mulai dari medan berpasir sampai medan berhutan seperti saat camping di gunung. Dan salah satu lokasi hits nya saat ini adalah camping pantai di Kepulauan Seribu, selain itu di pesisir pantai selatan wilayah Gunung Kidul , Yogyakarta juga tak kalah hits.

Tapi sebelum memutuskan untuk mencoba serunya sensasi camping di pantai, simak dulu deh pemaparan alasan yang kami kasih kenapa kamu harus coba camping di pantai, yuk simak!

1. Mudah
Ya camping di pantai bisa jauh lebih mudah dibanding camping di gunung, kenapa? Karena kamu hanya perlu membawa perlengkapan yang "seadanya" untuk camping seperti Tenda, Matras, Sleeping Bag, Head Lamp, Perlengkapan Masak, dll. Bukan meremehkan, tapi dengan membawa perlengkapan camping yang "seadanya", kamu bisa lebih menghemat tenaga kamu untuk aktivitas mantai lainnya kan. Bahkan kalo kamu tidak punya perlengkapan camping kamu bisa sewa perlengkapan tersebut di pulau tujuan kamu, meski biasanya hanya tersedia Tenda. Tapi yang terpenting adalah sensasi camping di alam liar tetap bisa kamu dapatkan dalam semalam atau dua malam.

Camping Pantai Pulau Payung


Selain mudah dalam sisi persiapannya, camping di pantai jauh lebih mudah dalam hal perizinannya. Kamu hanya perlu izin dengan otoritas setempat seperti izin ke penjaga pulau atau izin ke ketua RT, yang terpenting kamu harus izin, jadi jika terjadi sesuatu kamu tetap mendapat bantuan pertolongan dari mereka, selain itu kamu juga pasti akan dipermudah dalam mempersiapkan segala sesuatunya saat camping nanti. So, Stay Safety, Stay Happy ya! Tanggung jawab kembali ke diri kamu masing-masing.

2. Bisa Bawa Orang di Segala Usia
Nah, untuk yang satu ini harus kamu buktikan sendiri, coba kamu ajak seluruh anggota keluarga kamu untuk camping di pantai. Mulai dari adik kecil kamu yang masih balita sampai nenek atau kakek kamu, mereka pasti biasanya tanpa berpikir panjang untuk ikut serta. Semua karena camping di pantai jauh lebih mudah tanpa perlu skill survival khusus. Terlebih lagi jika lokasi tujuan camping di pantai nya adalah pulau berpenduduk, hmmm. kamu bahkan ga perlu capek kerepotan menggendong carrier raksasa kesana.

Yang terpenting, pastikan seluruh anggota tim camping kamu dalam kondisi mood yang baik.

So, selamat bersenang-senang bersama orang terkasih kamu ya selama camping!

3. Murah
Camping di pantai bisa jauh lebih murah loh, dan itu pasti. Kenapa kami bilang pasti? Ya, jelas. Pasti lebih murah dibanding jika kamu menyewa Homestay untuk bermalam, selain karena kamu tidak perlu membawa lebih banyak perlengkapan dibanding ketika kamu camping di gunung. Karena saat camping, urusan perut pun kamu urus sendiri, masak sendiri, cuci piring sendiri, jelas akan lebih hemat biaya dibanding saat kamu membeli makan di warung atau memesan katering.

Apalagi saat ini banyak Open Trip Camping Pantai, yakin deh camping kamu bakal lebih seru dan dengan biaya yang jauh lebih murah. Tapi tetap pastikan fasilitas camping apa saja yang akan kamu dapat biar kamu bisa mempersiapkan yang tidak kamu dapat.

Makin mantap kan untuk coba camping di pantai ?

4. Menyenangkan
Camping di pantai itu menyenangkan gaes, cukup gelar tenda, masukkan barang bawaan kamu ke dalam,  pasang hammock dan kamu sudah siap menikmati indahnya kehidupan dalam liburan singkat yang mudah dan murah. Ditambah lagi, kamu liburan bersama orang terkasih, momen camping kamu bakal lebih ceria.

Camping Pantai Pok Tunggal, Gunung Kidul, Yogyakarta

5. Belajar Mandiri
Pelajaran hidup itu bisa juga kamu dapatkan selama camping, menjadi mandiri dengan belajar menghargai waktu dengan memastikan kapan waktu menggelar, kapan waktu memasak, kapan waktu mencari kayu bakar, kapan waktu menyalakan api unggun, dan waktu untuk aktivitas lainnya. Saat camping kamu harus benar-benar memastikan setiap waktu yang kamu habiskan berguna untuk melakukan sesuatu.

Selain itu, kamu juga akan belajar memasak, meski hanya memasak mie atau air panas untuk menyeduh secangkir kopi, untuk masakan lainnya kamu bisa belajar dengan memperhatikan teman kamu memasak untuk kalian. Percaya deh, makan mie dan minum kopi tidak akan senikmat saat kamu camping. Hasilnya, kamu punya pengalaman baru memasak saat camping, dan lebih menghargai teman mu dan tersadar ternyata kita tidak dapat hidup sendiri, dan camping adalah momen terbaik untuk merekatkan hubungan pertemanan.

6. Keluar dari Zona Nyaman
Karena liburan di pulau dengan bermalam di penginapan sudah terlalu mainstream, maka camping di pantai berarti memaksa dirimu keluar dari Zona Nyaman kamu. Banyak customer kami yang senang saat akhirnya bisa camping di pantai, mereka memberitahu kami alasan mereka ikut trip camping kami adalah karena ingin mencoba sesuatu yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Selain itu, ada juga dari mereka yang bernostalgia dengan masa muda mereka yang gemar camping di gunung, dan ada juga yang sudah bosan camping di gunung dan ingin coba sensasi camping di pantai.

Camping Pantai Pulau Air


Ya, bukankah dalam hidup yang cuma sekali ini kita disarankan untuk melakukan hal - hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya, mengumpulkan sebanyak mungkin pengalaman untuk kita bagikan kepada anak cucu kita kelak.

Camping di pantai adalah cara baru untuk menjelajah berbagai pulau - pulau cantik nan indah di Indonesia yang masih jauh dari sentuhan tangan manusia. Masih banyak pulau kosong tak berpenghuni yang hanya dapat dinikmati seharian dengan camping.

Jadi, cobalah camping di pantai, keluar dari zona nyamanmu dan dapatkan pengalaman baru.

Selamat mencoba!

Lihat yuk Jadwal Camping Trip Ardventure selanjutnya.

Untuk proses Reservasi dan Pemesanan silahkan hubungi salah satu dari saluran kami di bawah ini ya:
  1. HP/WA/LINE : +62 878 8628 5004
  2. PIN BB: 5A6348A6
  3. Email: ardventure.id@gmail.com
  4. Instagram: @ArdventureTravelindo
  5. Twitter: @ARdventure_ID
  6. Facebook: /ArdventureTravelindo 
  7. Google Plus: +Ardventure Travelindo


Baca Juga

0 komentar

Terbanyak Dipilih

Paket Wisata Pulau Payung Homestay - Private Trip

Pulau cantik yang berlokasi di selatan Kepulauan Seribu ini menjadi bagian dari Kelurahan Pulau Tidung. Saat ini di Pulau Payung telah ters...