Jangan Liburan ke Pulau Payung Kalau Tidak Melakukan Hal Ini

Kamis, 29 Oktober 2015



Pulau Payung adalah salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang letaknya berdekatan dengan Pulau Tidung. Sama seperti Pulau Tidung, Pulau Payung memiliki 2 (dua) Pulau, Pulau Payung Besar dan Pulau Payung Kecil. Dengan jumlah penduduk hanya sekitar 40 (empat puluh) KK, Pulau Payung merupakan pulau tersembunyi yang akan dilirik oleh wisatawan di masa mendatang karena memiliki pemandangan alam bawah laut yang sungguh indah. Bahkan hingga saat ini, warga Pulau Payung tengah berbenah diri untuk menyambut lonjakan wisatawan di tahun mendatang.

Dengan pemandangan matahari terbit dan matahari terbenamnya yang memukau, Pulau Payung merupakan tempat wisata yang sangat cocok bagi Anda para penikmat senja dan fajar. Saat Anda berada disini anda akan menemukan sebuah keindahan tersembunyi yang masih luput dari pandangan orang lain yang belum pernah berkunjung kesini. Dengan pasir putihnya yang lembut, tempat yang tenang dan nol polusi suara, Anda akan dibuat nyaman selama berada disini.

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan di pulau yang cantik ini, mulai dari kegiatan individual hingga kegiatan yang dapat dilakukan oleh kelompok. Pulau ini pun sangat cocok untuk dijadikan lokasi kegiatan “Family Gathering” meskipun fasilitas Waters Sports (Banana Boat, Donut Boat, Kano, dll.) tidak tersedia namun sungguh tidak mengurangi daya tarik untuk berkunjung dan melakukan berbagai kegiatan fun games di pulau ini.

Karena kecantikan inilah maka setiap pengunjung yang berlibur di pulau ini harus melakukan berbagai kegiatan berikut:

1. Foto Selfie dan Wefie Narsis

Yup, betul!. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh tim kami, satu jam pertama yang akan dihabiskan oleh para wisatawan pulau ini adalah dengan memainkan smartphone mereka dan membuka aplikasi kamera dan ... beginilah hasilnya



Nah jadi beginilah hal pertama yang harus dilakukan kalau berkunjung ke Pulau Payung. 

2. Main Pasir

Ah, kalo ini mah hal yang ga mungkin bisa dilakuin kalo di perkotaan, yang ada dikira tukang bangunan kalo main pasir, haha. Jadi ya begini lah kalo liburan di Pulau Payung. Main Pasir.



Jangan lewatkan moment untuk mengubur rekan Anda dengan pasir putih ini atau sekedar untuk membangun istana pasir atau yang lebih romantis, tulis nama kekasih anda dan memfotonya. Bermain pasir di Pulau Payung akan memberikan kesan tersendiri dalam petualangan Anda di Kepulauan Seribu. Ga ada kata malu kalo lagi main pasir mah, tua muda gabung jadi satu dalam keseruan ini. Jangan sampai kehilangan waktu buat main pasir ya kalo berkunjung ke Pulau Payung.

3. Mengumpulkan Karang dan Kulit Kerang

Gratis, ambil seperlunya saja karang mati dan kulit kerang yang banyak terdapat di sekitar Pulau Payung Kecil. Jangan bawa berlebihan, lumayan kan buat nambah koleksimu.


Wah sudah kayak pasar tumpah ya, hihihi.

4. Snorkeling

Duh, kalau ini sih agenda wajib ya. Yang berlibur di Pulau Tidung saja snorkelingnya di Pulau Payung, masa kamu gak sih?. Ayo coba lihat beberapa foto-foto underwater yang berhasil dihimpun oleh redaksi kami.



Waktu paling baik untuk snorkeling adalah pukul 07.00-08.00 atau 13.00-14.00
Semua kegiatan di atas wajib kamu lakukan selama di Pulau Payung. Kalo tidak, hmmm ... dijamin bakal nyesel deh dan pasti ingin balik lagi kesini, lagi dan lagi liburan di Pulau Payung.

Hayuk segera rencanakan liburan anda di Pulau Payung. Lihat jadwal trip berikutnya disini (klik disini) atau rencanakan sendiri jadwal liburan mu dengan menghubungi kami melalui channel berikut:
  1. HP / WA : +62 878 8628 5004
  2. PIN BB : 5A6348A6
  3. Email : ardventure.id@gmail.com
  4. Twitter : @ARdventure_ID
  5. Facebook : www.facebook.com/ardventuretravelindo
Let’s enjoy the beauty of Indonesia on Kepulauan Seribu with ARdventure

Baca Juga

0 komentar

Terbanyak Dipilih

Paket Wisata Pulau Payung Homestay - Private Trip

Pulau cantik yang berlokasi di selatan Kepulauan Seribu ini menjadi bagian dari Kelurahan Pulau Tidung. Saat ini di Pulau Payung telah ters...